Jumat, 15 Agustus 2008

Hidup Sehat Berawal Dari Makanan Yang Sehat

Udah lebih dari seminggu nenek gua dateng mengunjungi cucunya ini. Selama dia disini, nenek gua ngajarin cara hidup sehat dengan makanan yang sehat. Jadi selama dia disini dia yang masak buat gua n keluarga gua.

Waduh., kita diajarin buat makan makanan organik berserat tinggi tanpa garam dan tanpa minyak (otomatis gak dimasak). Beberapa hari pertama emang gua berat banget buat ngejalaninnya, tapi sekarang gua udah lumayan terbiasa dengan makanan - makanan yang dibikinin nenek gua.

Coba bayangin deh (tunggu sebentar gua bayangin dulu.....) menu makanan kita sehari - hari adalah buah buah sayur sayur sayur sayur sayur sayur n baru nasi, trus minumnya adalah sari dari 15-an jenis buah & sayur yang ditumbuk lalu diambil airnya. Perbandingan semua makanan ini adalah 60% sayur, 20% buah, 10% nasi n 10% air. Trus buat makannya gak boleh asal lagi.

Pertama - tama kita makan sayur - sayuran yang dikukus n sayur yang mentah (cuma dicuci), abis itu kita makan buah, baru deh makan nasi (nasinya gak boleh lebih dari 5 sendok makan). Abis makan kita gak boleh minum air putih, tapi minum sari sayuran+buah yang rasanya aneh banget. Setiap hari harus makan ini tiga kali seharu., huff...

Sumpah hari pertama gua makan model kayak begini, berat banget rasanya. Tiap saat makan sayur n buah mulu, mana gak boleh makan terlalu banyak nasi n daging (setiap kali makan nasi gak boleh lebih dari 5 sendok makan, trus kita cuma boleh makan daging seminggu sekali). Emang gua kelinci apa makan sayur n buah mulu?

"Makanan ini tuh bagus buat badan, udah kamu gak usah cemberut kayak gitu, nanti kamu sendiri yang ngerasain manfaatnya" Ucap nenek gua

"Buat apa kamu punya banyak duit kalo badan kamu sakit - sakitan. Makanan n minuman ini bagus buat kesehatan" Sambung nenek gua lagi

Iya iya akhirnya gua nurut aja. Dan sekarang nenek gua udah mulai promosiin makanan n minuman ini ke tetangga - tetangga di sekitar rumah. Tau apa yang terjadi..? Banyak orang yang mesen makanan n minuman ini ke nenek gua. Walhasil dirumah gua ada catering dadakan yang menjual makanan sehat berserat tinggi ala nenek gua. Karena banyak orang yang mesen, mau gak mau gua bantuin nenek gua buat bikin makanan n minuman ini. Gua sempet nanya ke beberapa pembeli, emang enak apa makanannya.,

"Kalo dirasain emang rasanya aneh, soalnya ini campuran buah n sayur. Beberapa hari pertama emang berat buat makan ini tapi sekarang udah biasa. Apalagi saya udah mulai ngerasain khasiatnya"

"Kalo rasa emang aneh, tapi pencernaan gua jadi lancar, ya apa salahnya kita kembali ke makanan sehat?"

"Selain sehat makanan ini jugan enak n murah meriah"

dan berbagai pendapat lainnya dari para pembeli.

Gua udah mulai terbiasa setiap hari makan n minum menu ala nenek gua ini. Gak ada salahnya kan kita makan sayur n buah, toh itu semua banyak manfaatnya buat tubuh kita









BRAM., Sehat ala nenek :)

0 komentar:

Related Posts with Thumbnails