Sabtu, 28 Maret 2009

Gua kira ada kampanye, ternyata....??!

Ini cerita hari jumat tanggal 27 maret kemaren.

Kemaren tumben banget gw bangun lebih cepet dari biasanya dan otomatis gw jd bisa brangkat kuliah lebih cepet. Tapi sialnya gw kena macet di stasiun deket rumah gw karena ada kereta lewat, mana mesti nunggu 2 kereta lewat, huff... 15 menit lebih kebuang sia - sia. Tau gini mending tadi gw berangkat agak siang.

Abis itu gw melanjutkan lagi perjalanan gw ke kampus. Nah pas sampe di UIN gw kaget kok jalan raya ciputat macet ya? Ada apa ni? Oh mungkit macet biasa, pikir gw. Nah tapi kok macet panjang banget? Trus tapi kok puter balik di gintung ditutup? Ada apa? Dan tebakan gua adalah O., LAGI ADA KAMPANYE PARTAI X. Kok bisa mikir begitu? Karena : 1> arah puter balik dipertigaan gintung ditutup. 2> banyak bendera partai x. 3> banyak polisi n tni (gw berpikir kalo mereka mao ngamanin kampanye). Ya udah gw terus aja jalan.

Kalo berangkat kuliah gw emang biasa lewat UMJ. Tapi kok kemaren pagi jalan yang mao ke UMJ ditutup, trus ada banyak polisi + tni, banyak mobil stasiun tv, banyak mobil ambulance, trus juga banyak bendera partai x, dan saat itu gw masih berpikiran kalo ada kampanye. Trus gw berhenti n nanya sama orang disana >> "mbak ini jalan ditutup karena ada kampanye ya.,?". Dan si mbak jawab >> "gak, tanggul didepan jebol". O banjir, emang daerah sini sering kebanjiran, ya udah gw puter balik n memutuskan pergi ke kampus lewat pasar jumat.

Emang banjirnya parah ya? Kok banyak yg minta sumbangan buat korban banjir. Gua gak mikir itu banjirnya gede apa gak. Gw buru - buru kekampus karena gw udah telat.

Siangnya gw baru tau kalo yg jebol tuh tanggul danau situ gintung. Dan gw juga baru tau kalo musibah itu parah banget, daerah disekitar UMJ, situ gintung n cirendeu rusak parah bahkan rata dengan tanah. Sekitar 60 orang meninggal, banyak orang yg ilang n belom ditemuin, dan kerugian milyaran rupiah.

Jadi macet tadi pagi tuh bukan karena kampanye toh...

0 komentar:

Related Posts with Thumbnails