Selasa, 16 Juni 2009

Organizer vs Facebook

Pada tau kan organizer..? Itu loh semacam buku agenda atau diary yang isinya (biasanya) biodata temen - temen kita, kata - kata mutiara, foto - foto kenangan, dll. Kemaren gua ngerapiin kamar., trus gak sengaja nemu buku organizer gua diantara tumpukan buku kuliah. Di buku ini isinya biodata temen - temen gua dari zaman sd sampe sma, trus ada juga foto kenangan n kata - kata mutiara.

Gua jadi inget masa - masa dulu gua sd (sampe sma), gua sering ngiderin buku organizer gua ke temen - temen gua, nyuruh mereka nulis biodata selengkap - lengkapnya di buku itu. Dari temen sekelas, temen yang gua suka n gua anggep baek, sampe guru - guru gua suruh buat nulis biodata mereka di buku ini. Gua jadi inget dulu kalo kenalan sama orang pasti ngomong >> "Minta biodatanya dong!". Tapi sekarang kalo kenalan ngomongnya >> "FB lo apa?". Jadi kesimpulan gua >> dari dulu tuh orang udah suka buat ngumpulin profile (biodata) orang lain, bedanya kalo dulu bentuknya sebuah buku yang kita isi sendiri, tapi sekarang bentuknya digital n tersimpan di dunianya si maya. Mungkin facebook n situs jejaring sosial yang lain, pada awalnya terinspirasi sama buku organizer kali ya...??

Trus di buku organizer kan sering kita tulis kata - kata mutiara n kita tempel foto - foto kenangan. Nah di facebook kita juga bisa ngelakuin itu semua. Di facebook kita juga biasa nulis note yg isinya bisa kata mutiara, cerita, dll. Trus di facebook kita juga bisa bikin album kenangan dengan meng-upload foto, nah fotonya bisa kita tag ke orang lain n fotonya juga bisa diliat + dikomenin sama orang lain.

Jadi menurut gua organizer n facebook tuh hampir sama. Bedanya yang satu masih pake cara tradisional n yang satunya lagi udah pake cara modern. So... Kalian masih nyimpen buku organizer gak..??

1 komentar:

Farrel Fortunatus mengatakan...

duh jadul bgt ya? hmmm... ngisi album kenangan, jadi inget masa lalu he he he... kertasnya bergambar indah, kadang ada aroma wanginya. Tapi kl sekarang kita baca lagi,pasti bikin geli. Menurut gw, yang jadul sentuhannya lebih pribadi dan lebih hati-hati menulis pesannya. Fb lebih canggih aja tp lebih semau gw dan kadang ga mempertimbangkan perasaan orang dalam mengungkapkan pendapat.

Related Posts with Thumbnails